Software SMS iklan






SOFTWARE SMS IKLAN

     Dari bab sebelumnya kita sudah membahas masalah Software untuk sms iklan. Nah, pada bab ini sekilas kita akan me-replay materi sebelumnya dan sedikit menambah materi lagi tentang Aretasoft.
Jadi, upaya sms iklan ini merupakan salah satu cara mendatangkan pembeli dan meningkatkan brand. Pernah terjadi pada saat itu ada sebuah sms spam yang selama ini dianggap mengganggu pengguna telekomunikasi. Semenjak kejadian itu, dalam revisi Peraturan Menteri Kominfo No. 1/2009 yang mengatur tentang jasa pesan premium akan dipertegas terkait sms advertising (sms iklan). 
     Sms advertising dan sms spam tidak begitu jauh perbedaannya, karena mereka sama sama mengirimkan pesan singkat ke banyak pengguna. Yang membedakan hanyalah persetujuan dan ketidaksetujuan pengguna. Sms spam juga masih tetap menjadi kewajiban operator untuk memblokirnya, karena itu merupakan bagian dari keamanan jaringan operator untuk memberi kenyamanan bagi pengguna.
     Adapun sms iklan ini juga memiliki keunggulan dan kekurangan yang sangat banyak, berikut beberapa keunggulan dari sms iklan :
1. Menjangkau semua lapisan masyarakat
2. Pasti terbaca
3. Selalu tersimpan
4. Biaya murah
5. Bisa dibuat kapan saja
6. Menjadi pusat perhatian pembaca 
     Sedangkan kekurangan dari sms iklan adalah 
1. Teks terbatas
2. Teks standar
3. Terkadang dianggap sampah
4. Dikira sms penipuan
     Sms iklan ini juga memiliki beberapa ketentuan layanan, di antaranya :
- Dilarang memasang memasang iklan yang mempromosikan perjudian, money game, pencemaran         nama baik dan juga pelanggaran hak cipta
- Tidak memberi garansi semua sms bisa termuat karena tergantung dari pihak ketiga penyedia jasa       pelayanan sms seperti operator dan provider sms premium
- Semua materi iklan di luar tanggung jawab kumpulan info
      Sebenarnya ada banyak kelebihan strategi pemasaran melalui sms ini, namun alasan yang paling mendasar masih terkait dengan banyaknya jumlah pengguna ponsel, maka sangat masuk akal jika kita melakukan komunikasi terhadap pelanggan atau pembeli menggunakan media tersebut.
     Disini kita juga akan belajar cara mengirim sms iklan, yaitu sebagai berikut :
1. Ketik 
     KIT(spasi)IKLAN(spasi)isi pesan anda
2. Kirim ke nomor yang akan dituju
     Saya juga akan mengulas kembali tentang sms iklan, sms iklan ini bersifat kreatif dan inovatif, sama halnya iklan via BBM, Ym, Facebook dan juga tweeter. Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, iklan via sms ini juga memiliki kekurangan yang mana kekurangan itu bisa dihilangkan dengan penulisan yang benar. 
     Itu tadi sedikit ulasan tentang sms iklan dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua
selamat mencoba.
     









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »